Menu
Portal Berita Nusantara
banner 728x250

PPKM diperpanjang UMKM gulung tikar

  • Bagikan
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Nussamedia.com-Akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai, ditambah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat pada 11-25 Januari 2021 dan diperpanjan dengan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus ini para pelaku usaha di Cianjur pun menjerit.

Derita mereka kian bertambah panjang jika masa penerapan PPKM diperpanjang lagi. Hal itu diakui oleh pemilik bengkel Rizky Motor, Nia Veronica. Menurutnya, usahanya sangat merasakan efek pandemi Covid-19 serta PPKM.

Pasalnya, bengkel yang khusus menangani servis motor ini sepi pelanggan, bahkan di awal-awal PPKM diterapkan, tidak ada pelanggan yang datang.

“Pas awal-awal PPKM benar-benar sangat sepi bengkel saya, padahal bengkel saya lumayan lengkap. Itu aja sangat berpengaruh, apalagi bengkel yang kelasnya sederhana,” terang Nia.  Senin (9/8/2021).

“Penurunan omzet bengkel sangat drastis, bahkan sampai minus-minus, tetapi saya tidak sampai merumahkan karyawan saya, karena saya berprinsip, apa pun kendalanya jangan sampai mengurangi hak karyawan,” imbuhnya.

Bagi pengusaha muda ini, pasang surut usaha adalah hal yang lumrah dalam berbisnis, tapi di masa pandemi Covid-19 ini dampaknya sangat luar biasa. “Sampai-sampai banyak pelaku usaha yang gulung tikar dan merumahkan sebagian karyawannya,” katanya.

Nia berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu, serta PPKM agar tidak diperpanjang lagi, supaya perekonomian mulai bergairah lagi, khususnya bagi para pelaku usaha.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan pemerintah segera mencabut PPKM, agar geliat perekonomian mulai bergairah dan berjalan normal kembali,” tandasnya.

General Banner
Penulis: AbengEditor: Sariyanto
https://www.getrich06.com/index/user/signUp/invite_code/62XGPU.html
  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia