Menu
Portal Berita Nusantara
banner 728x250

Anggota Persit dan Kader Posyandu Desa Ciandam Ikuti Pelatihan Pencegahan Stunting

  • Bagikan
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

NUSSAMEDIA.COM Cianjur – Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0608/Cianjur Cegah Stuntingur, menggandeng DPPKBP3A Kabupaten Cianjur, melakukan penyuluhan cegah stunting, sebagai sasaran TMMD Non Fisik, di Aula Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan penyuluhan dihadiri Anggota Persit Koramil Mande dan Kader Posyandu Desa Ciandam, Kecamatan Mande dan warga sekitar.

Dansatgas TMMD ke 111, Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M, mengatakan, penyuluhan
stunting tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap Persit dan Kader Posyandu serta warga agar mengetahui tentang pentingnya pemberian gizi terhadap anak.

“Sosialisasi stunting ini perlu dilaksanakan karena untuk memberikan pemahaman kepada kader dan masyarakat betapa pentingnya asupan gizi kepada anak,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap masyarakat dan pelayanan sosialisasi kesehatan seperti ini juga merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0608/Cianjur.

Kepala seksi Advokasi dan KIE DPPKBP3A Kabupaten Cianjur, Ida Parida Setiawati,mengatakan, stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat
kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

“Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi,” ungkapnya.

Tatang (Pendim0608)

General Banner
https://www.getrich06.com/index/user/signUp/invite_code/62XGPU.html
  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia